Review Film BANGKIT, Banjir Bandang Landa Jakarta

Review Film “BANGKIT”, Banjir Bandang Landa Jakarta – Jakarta banjir bandang. Luluh lantak. Begitulah yang tergambar dalam film berjudul Bangkit. Film produksi Kaninga Pictures bergenre action-disaster itu ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia mulai Kamis (28/7) lalu.

Film itu disutradarai Rako Prijanto. Para bintang layar lebar yang terlibat dalam pemeranan antara lain Vino G Bastian (Addri), Acha Septriasa (Denanda), Deva Mahenra (Arifin), Putri Ayudya (Indri). Adapun pengambilan gambar film berlangsung di Jakarta, Bogor, Purwakarta, dan Bandung serta memakan waktu kurang-lebih dua bulan.

Review Film BANGKIT, Banjir Bandang Landa Jakarta
Review Film “BANGKIT”, Banjir Bandang Landa Jakarta

Melibatkan efek visual VFX, Bangkit diikhtiarkan menyajikan gambaran “nyata” betapa Jakarta tenggelam ketika banjir melanda. Meski masih jauh dari sempurna dalam kemampuan menghadirkan teknologi computer-generated imagery (CGI), upaya para awak film patut diapresiasi.

Willawati, Executive Producer Kaninga Pictures, menuturkan film berdurasi 120 menit itu paling tidak berhasil mengintegrasikan dukungan dan memadukan elemen Basarnas, PMI, Badan Meteorologi, Kegunungapian, dan Geofisika, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Pihak-pihak tersebut memberikan bantuan berupa konsultasi teknis dan penyediaan peralatan hingga transportasi penyelamatan sesuai dengan standar prosedur operasional untuk kebutuhan pembuatan film,” tutur Willawati, seusai preview film itu di Jakarta, baru-baru ini.

Pesan Edukasi

Komunikasi dan pemasaran film itu, kata dia, dibantu Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Perfilman Indonesia membutuhkan kontinuitas produksi film-film bermutu, terutama yang mengandung pesan edukasi dan terdistribusi dengan baik. Dengan harapan, penonton Indonesia makin cerdas mengolah informasi dan terus memercayai industri film di Tanah Air,” ujar dia.

“Bangkit” bernarasi ikhwal kota Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan musim panas dari Benua Australia. Kondisi itu membuat curah air hujan meninggi. Akibatnya, air meluap melewati pintu air Katulampa Bogor. Tak ayal, Kota Jakarta pun terendam banjir.

Pada saat bersamaan terjadi gempa bumi dengan kekuatan besar. Penduduk Jakarta tak bisa keluar dari Ibu Kota karena gempa telah menutupi seluruh akses keluar kota. Konflik terjadi di mana-mana. Demikian sekilas Review Film “BANGKIT”, Banjir Bandang Landa Jakarta, selamat menonton ya. (Sumber : Suara Merdeka)

About the Author: dewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!